Wed. Dec 2nd, 2020

Situs Yang Memberikan Harga Terupdate

Elektronik, Kendaraan, Perabotan Rumah Tangga,

Renault Tunjukan Kiger Siap Masuk Pasar Indonesia

2 min read

Renault Tunjukan Kiger Siap Masuk Pasar Indonesia

Perusahaan asal Prancis ini memulai babak baru lewat Kiger. Memang saat ini masih hanya rencana atau model pajangan. Gagasan Renault melahirkan mobil ini ialah demi menarik pelanggan yang mencari hal baru di segmen B. Atau anggota yang mewakili 51 % pasar otomotif India yang jadi bidikannya. Ia berpijak berasal dari platform CMF-A hasil racikan aliansi Renault-Nissan. Kelak SUV mungil ini tak cuma isi market domestik. Melainkan terhitung ekspor ke lebih dari satu kawasan.

Walau masih satu darang dengan Nissan Magnite. Namun perawakan Kiger sangat berbeda. Dari web formal Renault, model show car ini muncul menonjol dengan kap terpahat. Kaca depan ramping dan atap semi mengambang dengan roof rail. Di ke-2 sisi, spion berwujud runcing, didesain seperti sayap pesawat terbang. Di anggota belakang, roof drop diatapi spoiler, membawa dampak kendaraan ini muncul sangat lapang. Padahal panjangnya tidak cukup berasal dari 4 meter, cocok ketetapan Negeri Bharata.

Bagian bawah muncul berotot dan kekar. Kiger Bersandar pada empat roda berukuran 19 inci yang dibingkai lengkungan persegi besar. Maklum, namanya saja kendaraan purwarupa. Gaya eksterior kelihatan gahar. Racikan itu menghasilkan ground clearance 210 mm. Lantas bahu menonjol meyakinkan stimulus berkelana berasal dari sosok SUV. Sisi sporty diperkuat oleh knalpot ganda di tengah dan pola sarang lebah (honeycombs) yang tersebar di seluruh kendaraan.

Baca juga: Renault Triber AMT Akhirnya Mengaspal di Indonesia, Harga Mulai 179,9 Juta

Renault Kiger Concept 2020

Renault Kiger ditambah dengan sorot pencahayaan LED dua bagian. Mirip seperti yang muncul di New Kwid tahun lantas dan lampu sein hijau. Di anggota belakang, lampu berwujud C ganda menandakan terkecuali ia berada di bawah merk Renault. Diperkirakan model produksi tak bakal jauh-jauh berasal dari yang Anda memandang sekarang ini.

“Kolaborasi kreatif desainer Prancis dan India, adalah langkah paling baik untuk memenuhi kebutuhan dan juga harapan konsumen. Sehingga mereka makin menyukai gaya, dinamisme dan kebaruan. Seperti halnya Triber, kami kembali memperlihatkan kebolehan berinovasi. Yakni dengan tawarkan model baru berkepribadian ganda. Baik untuk perkotaan maupun bertualang. Kiger versi show car bakal sangat sama dengan model produksi di jaman depan,” papar Laurens van den Acker, EVP Corporate Design of Groupe Renault (18/11).

Soal jantung mekanis, dikabarkan pakai mesin sama berasal dari Magnite. Pertama pakai model bensin 1,0 liter B4D yang disedot secara alami dengan proses Dual VVT Nissan. Enjin menghasilkan kekuatan 73 PS pada 6.250 rpm. Kemudian torsi puncak 96 Nm diraih sejak 3.500 rpm. Unit ini cuma di tawarkan dengan transmisi manual lima percepatan saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.